Home » Sport » Piala AFF 2016 : Evan Dimas Yakin Indonesia Mampu Bersaing

Piala AFF 2016 : Evan Dimas Yakin Indonesia Mampu Bersaing



Jakarta – Evan Dimas Anggoro merupakan salah satu pemain gelandang muda Bhayangkara Surabaya United. Terkait dengan AFF Cup 2016 nanti, Evan Dimas menilai bahwa timnas Indonesia mampu berbuat banyak dan bisa mengalahkan tim manapun.

Piala AFF 2016 : Evan Dimas Yakin Indonesia Mampu Bersaing

“Kami harus menanamkan keyakinan bahwa kami punya kekuatan dan kemampuan untuk mengalahkan siapa pun,” tegas Evan Dimas beberapa waktu lalu.

“Setelah absen setahun di pentas internasional, seharusnya memunculkan gairah baru pada seluruh pemain. Inilah yang harus kita manfaatkan untuk bangkit dan melawan mereka,” lanjut mantan kapten Timnas Indonesia U19 ini.

Telah diketahui bahwa Indonesia memang tergabung dalam grup berat di AFF Cup 2016 nanti. Timnas Indonesia harus berhadapan dengan Thailand, Singapura, serta sang tuan rumah yakni Filipina. Namun Evan Dimas tetap optimis dan tetap bersemangat dalam menghadapi mereka.

“Setelah apa yang kita alami dalam dua tahun terakhir, tidak ada yang bisa dipilih dari ketiga tim itu (Thailand, Singapura, Filipina),” kata pemain asli Surabaya ini.

“Siapapun pelatihnya, saya berharap bisa berprestasi di Piala AFF 2016 nanti. Saya hanya seorang pemain. Bukan wilayah saya mengomentari soal pelatih. Jangankah pelatih, menilai sesama pemain pun saya tidak punya kewenangan untuk itu,” tegas Evan Dimas.

(bimbim)