sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Nusron Wahid Ungkap Alasan Mengapa Ahok Tak Tertarik Kampanye

Nusron Wahid Ungkap Alasan Mengapa Ahok Tak Tertarik Kampanye



Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama selaku calon petahana gubernur DKI Jakarta telah memutuskan untuk lebih memilih bekerja daripada mengambil cuti. Keputusannya tersebut akan diambil apabila judicial review terhadap Pasal 70 dalam Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 terkait tentang Pilkada yang mengharuskan cuti gagal di ajukan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Nusron Wahid Ungkap Alasan Mengapa Ahok Tak Tertarik Kampanye

Menurut Ketua Tim Sukses Ahok yakni Nusron Wahid menyatakan bahwa Ahok tidak masalah apabila ia tidak ingin kampanye. Menurutnya Ahok lebih memprioritaskan pekerjaannya demi warga Jakarta ketimbang kampanye.

“Ahok kan hobinya kerja, bukan kampanye,” katanya, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

“Sebagai tim sukses juga tidak terlalu sulit juga, sebab Jakarta kan bukan daerah yang teritorinya luas,” terangnya.

Awalnya, Ahok telah mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi. Hal tersebut dikarenakan dirinya merasa bahwa selama kampanye berlangsung, tidak semua digunakan dalam melakukan pencitraan. Karena saat itu pembahasan Rancangan APBD DKI 2017 tengah dibahas.

“Saya pingin menafsirkan itu tidak memaksa orang cuti. kalau kamu mau kampanye harus cuti saya setuju, tapi kalau kita dipaksa cuti walaupun gak mau kampanye? Saya harusnya kan itu pilihan. Ngajuin cuti itu kan pilihan, dilindungi oleh undang-undang bahwa saya bertugas sampai 5 tahun,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/8/2016).

(bimbim)