Home » News » Pergerakan Ahok di Dunia Maya Masih Yang Tertinggi Dibanding Calon Lain

Pergerakan Ahok di Dunia Maya Masih Yang Tertinggi Dibanding Calon Lain



Jakarta – Di dunia maya ada empat tokoh yang jadi topik hangat terkait Pilkada DKI Jakarta yang akan diadakan pada Februari 2017 mendatang. Keempat tokoh tersebut yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Tri Rismaharini (Risma), Yusril Ihza Mahendra, dan Sandiaga Uno.

Pergerakan Ahok di Dunia Maya Masih Yang Tertinggi Dibanding Calon Lain

Direktur Eksekutif Index Politica, Denny Charter menyebutkan bahwa sebenarnya ada 12 nama yang berhasil di daftar dari media sosial dalam satu tahun belakangan ini. Selain empat nama tadi yang telah disebutkan, delapan nama lainnya yang sering dibicarakan yakni Adhyaksa Dault, Lulung Lunggana, Djarot Saiful Hidayat, Sjafrie Sjamsoeddin, Boy Sadikin, Nachrowi Ramli, M. Idrus, dan Suyoto.

“Dari sini terlihat bahwa penantang serius Ahok adalah Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, dan Tri Rismaharini,” katanya, Rabu (3/8/2016) malam.

Dalam hasil Index Media yang disebutkan Denny tadi, terlihat Ahok masih menduduki Share of Voice (Banyak Dibicarakan) tertinggi yakni 51,81 persen. Disusul oleh Yusril Ihza Mahendra sebanyak 20,36 persen. Sandiaga Uno berada di peringkat ketiga yakni sebesar 20,36 persen. Sedangkan Tri Rismaharini dengan 4,66 persen saja.

Sementara untuk sentimen index (indeks apresiasi netizen terhadap para kandidat) lagi-lagi Ahok menduduki peringkat pertama yakni dengan skor 21.8:11.4, disusul Yusril Ihza Mahendra 23.06:4.76, serta Sandiaga Uno 25.39:3.63.

(bimbim)