Home » Techno » Samsung Rilis Galaxy Note 7 Dengan Sensor Mata

Samsung Rilis Galaxy Note 7 Dengan Sensor Mata



Jakarta – Samsung kembali merilis ponsel pintar jumbo andalannya yang bukan disebut Galaxy Note 6, melainkan Galaxy Note 7, dalam jumpa pers di New York, AS, Selasa (2/8/2016). Nama Galaxy Note 7 diberikan untuk menyamakan serinya dengan Galaxy S7 yang juga dijagokan perusahaan asal Korea Selatan itu dalam kelas premium. Samsung memang menyamakan ‘penyebutan seri’ antara Galaxy Note 7 dan Galaxy S7, tetapi ada aksi pembeda yang dilakukan perusahaan untuk Galaxy Note 7, yaitu keberadaan pemindai iris pada mata.

Samsung Rilis Galaxy Note 7 Dengan Sensor Mata

Menurut laporan The Verge, pemindai iris ini juga dapat digunakan untuk mengunci sebuah aplikasi, foto, catatan, dan konten lain yang disimpan di ponsel. Galaxy Note 7 menambahkan fitur yang telah eksis di Galaxy Note 5 dan desain anti air yang ada pada Galaxy S7 Edge.

Ponsel terbaru ini dibekali memori internal 64 GB, dibandingkan dengan Galaxy S7 yang 32 GB. Baterainya juga ditingkatkan menjadi 3.500 mAh dari Note 5 sebesar 3.000 mAh. Note 7 jadi ponsel pintar pertama Samsung yang mengadopsi lubang USB Type-C untuk pengisian daya serta untuk kebutuhan transfer data.

Performa ponsel jumbo ini didorong oleh RAM 4 GB, metode isi baterai cepat yang juga mendukung nirkabel, kamera 12 megapixel dengan lensa f/1.7. Fitur anti debu dan airnya mengantungi sertifikasi IP68 dan menyediakan slot MicroSD hingga 256 GB. Samsung membenamkan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow) untuk menjalankan Note 7, dengan janji bakal naik ke Android 7.0 (Nougat) di masa depan.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)