Home » Travel & Kuliner » Unik, Sandal Cinta di Bibir Pantai di Bengkulu Menarik Perhatian

Unik, Sandal Cinta di Bibir Pantai di Bengkulu Menarik Perhatian



Bengkulu – Baru-baru ini telah beredar tren selfie baru di tanah air. Tren tersebut mengusung latar belakang ratusan sandal kusam dan bekas yang terdapat di Obyek Wisata Pantai Tapak Paderi, Kota Bengkulu. Pantai tersebut merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Kota Bengkulu dan jaraknya tak terlalu jauh dari Benteng Marlborough.

Unik, Sandal Cinta di Bibir Pantai di Bengkulu Menarik Perhatian

Sesuatu menarik terdapat di Pantai Tapak Paderi tersebut. Lebih dari ratusan sandal usang dan kusam telah disusun berjejer pada dinding yang terbuat dari bambu. Dinding tersebut tidak terlalu jauh dari bibir pantai. Hanya berjarak sekitar 200 meter saja.

Bukan hanya dinding tersebut yang menarik perhatian, namun ada salah satu tempat lagi yang terlihat unik disana yakni kantin jodoh. Namun tidak diketahui secara pasti mengapa dinamakan dengan nama kantin jodoh.

Salah seorang nelayan Kelurahan Pondok Besi, Kota Bengkulu, yang diketahui bernama Aris mengatakan bahwa ide membuat sandal pondok jodoh ini berasal dari keprihatinannya akan banyaknya sampah di kawasan tersebut.

“Kebanyakan sampah adalah botol minuman plastik dan sandal-sandal bekas yang hanyut di pantai, kemudian kita kumpulkan dan gantung di tiang-tiang dari bambu yang kita buat,” kata Aris.

Namun tembok sandal tersebut mengundang perhatian banyak orang yang datang. Bukan hanya itu saja, banyak pasangan yang datang menaruh sandal mereka di sana sebagai tanda ikatan cinta.

“Kita tidak pernah menyangka niat kita untuk membersihkan pantai dari sampah, mendapatkan perhatian dari banyak wisatawan dan menjadi tempat tujuan wisata di pantai ini,” ungkapnya.

(bimbim)