sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Polisi Unggah Foto Mobil Dengan 3 Plat Demi Hindari Ganjil Genap

Polisi Unggah Foto Mobil Dengan 3 Plat Demi Hindari Ganjil Genap



Jakarta – Sudah satu minggu sistem ganjil genap dilaksanakan di Jakarta sejak 27 juli 2016 kemarin. Sejatinya, sistem ganjil genap tersebut dimaksutkan untuk mengurangi kemacetan akibat banyaknya kendaraan pribadi yang ada di Jakarta dan masyarakat beralih menggunakan alat transportasi umum seperti Transjakarta.

Polisi Unggah Foto Mobil Dengan 3 Plat Demi Hindari Ganjil Genap

Sejumlah kendaraan yang diketahui menggunakan pelat sesuai dengan tanggal tersebut hanya diberikan teguran dan sosialisasi. Meski belum diterapkan, rupanya aksi pemalsuan pelat nomor kendaraan telah dilakukan seorang pengendara. Alih-alih mentaati peraturan baru tersebut, seorang pengendara mobil Toyota Land Cruiser dengan cerdik menyiasati peraturan ganjil genap dengan memasang tiga plat nomor sekaligus agar dapat melintas dijalan karena memang plat nomor yang dipasang pada mobilnya memang bernomor ganjil dan genap.

Polisi Unggah Foto Mobil Dengan 3 Plat Demi Hindari Ganjil Genap

Aksi itu langsung ketahuan oleh petugas kepolisian lalu lintas dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. “Polwan Ditlantas PMJ menangkap pelat palsu yang digunakan untuk menghindari ganjil genap,” demikian dilansir akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Selasa (2/8).

Dalam foto yang diunggah, terdapat tiga pelat yang terpasang dalam kendaraan itu, antara lain B 1541 SJO, B 1344 SGO dan B 1283 RFR.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)