Home » News » Miris, Kakek di Jombang Tidur Bareng Ayam dan Angsa

Miris, Kakek di Jombang Tidur Bareng Ayam dan Angsa



Jombang – Warga Jombang telah digegerkan oleh seorang kakek yang tinggal di dalam kandang ayam. Kakek tersebut diketahui bernama Khamim. Kakek yang berusia 70 tahun tersebut tidak pernah menikah. Ia tidur bersama ayam dan angsa disebuah gubuk tua dan tak layak huni di Dusun Muruagunh, Desa Kebondalem, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Miris, Kakek di Jombang Tidur Bareng Ayam dan Angsa
Kakek tua tersebut tinggal di gubuk reot, berlantai tanah basah dan hanya berdinding kayu lapis dan anyaman dari bambu saja. Beberapa lubang di dinding terlihat menganga. Didalam gubuknya tersebut hanya terlihat sebuah ranjang dari kayu yang telah usang dimana kakek tersebut tidur diatasnya.

Kondisi tak berpunya sang kakek tersebut mengundang simpati dari sejumlah warga di berbagai kalangan. Salah satunya seperti Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) cabang Jombang. Pihaknya merasa simpati terhadap kakek tersebut.

Akhirnya mereka pun memberi bantuan kepada Khamim berupa bantuan perbaikan tempat tinggal milik Khamim tersebut, serta memberi Khamim beberapa barang kebutuhan seperti sembako, pakaian dan sejumlah uang. Khamim pun sangat senang dapat bantuan dari Lazisnu tersebut.

“Bantuan itu berupa sembako, pakaian, dan uang untuk membantu rehabilitasi tempat tinggal kakek Khamim,” kata Ketua Lazisnu Jombang, Didin Achmad Solahudin, di Jombang, Minggu (31/7/2016).

“Alhamdulillah, saya senang. Ini ada baju untuk shalat. Terima kasih banyak untuk bantuan ini,” kata Khamim.

(bimbim)