sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Hati-hati, Orang Muda Dihantui Kematian Mendadak

Hati-hati, Orang Muda Dihantui Kematian Mendadak



Jakarta – Dilansir dari Mayoclinic, Selasa (2/8/2016), kematian mendadak pada orang di bawah usia 35 tahun karena cacat jantung tersembunyi atau kelainan jantung yang terabaikan, jarang terjadi. Kematian mendadak lebih sering terjadi selama aktivitas fisik, seperti berpartisipasi dalam acara olahraga.

Hati-hati, Orang Muda Dihantui Kematian Mendadak

Untungnya, jika Anda atau anak Anda memiliki risiko kematian mendadak, ada tes skrining untuk mengetahui kelainan jantung dan tindakan pencegahan yang bisa diambil. Penyebab kematian jantung mendadak pada orang muda sendiri bervariasi. Sekitar dua-pertiganya adalah karena kelainan jantung.

Beberapa penyebab spesifik kematian jantung mendadak pada orang muda meliputi:

Hypertrophic cardiomyopathy (HCM)

Ini adalah penyakit di mana otot jantung (miokardium) menebal abnormal, sehingga sulit bagi jantung untuk memompa darah.

Meski hypertrophic cardiomyopathy tidak terlalu fatal bagi kebanyakan orang, ini adalah penyebab kematian mendadak paling umum yang berhubungan dengan jantung pada orang di bawah usai 30 tahun dan sering tidak terdeteksi. Ini adalah penyebab paling umum kematian mendadak pada atlet.

Kelainan arteri koroner

Kadang-kadang orang dilahirkan dengan arteri jantung (arteri koroner) yang abnormal. Arteri dapat menjadi terkompresi ketika berolahraga sehingga tidak memberikan aliran darah yang tepat ke jantung.

Sindrom QT berkepanjangan

Sindrom QT yang berkepanjangan adalah gangguan irama jantung yang dapat menyebabkan detak jantung kacau dan terlampau cepat. Denyut jantung kacau yang disebabkan perubahan di bagian jantung tertentu bisa menyebabkan penderitanya pingsan, sampai mengancam nyawa.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)