sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bupati Tasikmalaya Larang Siswa Bawa Handphone Ke Sekolah

Bupati Tasikmalaya Larang Siswa Bawa Handphone Ke Sekolah



Tasikmalaya – Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum telah memberi larangan kepada seluruh pelajar di Tasikmalaya agar tidak boleh membawa handphone atau smartphone ke sekolah. Larangan tersebut dikeluarkan olehnya sejak Senin (1/8/2016) kemarin.

Bupati Tasikmalaya Larang Siswa Bawa Handphone Ke Sekolah

“Saya bersama dinas terkait telah melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah sejak jauh-jauh hari. Bila hari ini diberlakukan, artinya mereka sudah siap,” ucap Uu, Senin (1/8/2016).

Hal tersebut dilakukan oleh Uu agar para siswa bisa lebih fokus dan lebih giat ketika sedang menerima kegiatan belajar mengajar di sekolah. Ia menilai bahwa jika seorang pelajar membawa HP ke sekolah, dipastikan akan mengganggu konsentrasi belajarnya.

“Jika ada panggilan atau pesan pasti akan dibuka dulu, apalagi dengan adanya sistem komunikasi seperti BBM saat ini. Terlebih akhir-akhir ini ada game Pokemon Go, ini bisa mengganggu proses pembelajaran,” katanya.

Agar larangan tersebut bisa berjalan efektif, kepada mereka yang sudah melanggar akan dikenakan sanksi. Sanksi tersebut berupa teguran dari guru. Namun jika masih ketahuan melanggar lagi, para guru tidak segan-segan untuk menyita hp tersebut dan para orang tua lah yang harus mengambil hp yang disita itu.

“Namun jika tetap saja bandel, HP akan disita dan tidak akan dikembalikan serta akan digunakan untuk kepentingan sekolah. Bila ada orang tua dan siswa yang merasa keberatan dengan aturan yang sebenarnya untuk kebaikan pelajar itu sendiri, silahkan sekolah di luar Kabupaten Tasikmalaya,” tukas Uu.

(bimbim)