sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Anies Baswedan dan Budi Waseso Juga Masuk Pantauan PDIP

Anies Baswedan dan Budi Waseso Juga Masuk Pantauan PDIP



Jakarta – Dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, PDI P belum memastikan hingga kini yang jadi bakal calon gubernur DKI yang akan diusungnya. Menurut Gembong Warsono selaku Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan DKI Jakarta telah menyatakan bahwa pihaknya tengah menilai dan mensurvei dahulu dalam menentukan bakal calon gubernur.

Anies Baswedan dan Budi Waseso Juga Masuk Pantauan PDIP

PDI P memiliki 3 pengelompokan dalam memilih calon yang akan diusungnya tersebut. Kelompok yang pertama yakni melalui penjaringan calon eksternal, kelompok kedua yakni memilih kader internal yang memiliki reputasi dan memiliki elektabilitas yang baik. Sedangkan kelompok ketiga, merupakan hasil dari survei dan opini masyarakat yang dinilai memiliki potensi.

Menurut Gembong, dalam opini masyarkat tersebut, ada sejumlah nama yang bisa dipertimbangkan. Seperti diantaranya Anies Baswedan selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Budi Waseso selaku Kepala Badan Narkotika Nasional hingga calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Semua masih dalam pantauan, yang muncul di masyarakat. Risma muncul dari masyarakat, Anies Baswedan, beliau kan muncul juga dari masyarakat. Ada beberapa elemen yang menginginkan Anies untuk maju, itu menjadi pantauan. Buwas juga, termasuk Pak Ahok juga,” kata Gembong.

(bimbim)