sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Video, Inilah Alasan Gurita Disebut Hewan Pintar

Video, Inilah Alasan Gurita Disebut Hewan Pintar



Jakarta – Gurita mampu mengembangkan tingkat kecerdasan menyerupai beberapa hewan cerdas yang memiliki otak lebih canggih. satwa bertangan banyak itu memang memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata hewan lain.

Video, Inilah Alasan Gurita Disebut Hewan Pintar

Berbeda dengan binatang lain yang umumnya memiliki otak di kepala, gurita mempunyai otak di delapan lengannya. Masing-masing lengan bertindak seolah-olah memiliki pikirannya sendiri. Berbicara soal otak, gurita, bersama hewan Chepalopoda lain, seperti cumi-cumi dan sotong, termasuk hewan yang paling aneh dan unik di dunia. Bagi para ilmuwan, memahami yang dipikirkan monyet, kera, atau lumba-lumba jauh lebih mudah.

Kecerdasan hewan dari keluarga cephalopodia, termasuk gurita, sudah terkenal di kalangan ilmuwan. Banyak riset dan video penelitian yang membuktikan kepintaran hewan bertentakel itu.

Saluran SciShow melalui video unggahan terbaru mereka coba menjelaskan mengapa gurita bisa disebut sebagai hewan yang cerdas. Video yang dipandu oleh Hank Green menjelaskan bahwa alasan-alasan kognitif serta fisiologis lah yang membuat gurita itu cerdas.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)