sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Rusuh di Sinabung Terkait Dengan Masalah Tanah

Rusuh di Sinabung Terkait Dengan Masalah Tanah



Medan – Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian mengatakan bentrok antara polisi dengan warga di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, karena persoalan tanah. Warga Lingga tak ingin terdesak oleh datangnya pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

Rusuh di Sinabung Terkait Dengan Masalah Tanah

“Masyarakat Desa Lingga belum berkenan dengan pengungsi yang direlokasi ke sana karena mungkin masalah tanah yang nantinya mereka merasa terdesak,” kata Tito di Bandara Halim Perdanakusuma, setibanya dari Sumatera Utara, Minggu (31/7/2016).

“Mungkin dialognya belum begitu matang, sehingga ketika ada pengembang yang akan membangun tempat pengungsian di sana, warga memasang pagar,” ujar Tito.

“Ada yang meninggal dunia, hasil pemeriksaan memang ada luka terbuka di bagian belakang kepala,” kata Tito.

Menurut Tito, korban telah diperiksa dan diserahkan kepada keluarga. Hari ini jasadnya pun dimakamkan. Polisi juga melakukan upaya penguatan pasukan keamanan dan pendekatan kepada warga. Dialog pun dilakukan dengan melibatkan Wakapolda, pihak Polres, Komandan Kodim, Bupati, dan anggota dewan.

“Intinya warga menghendaki agar relokaso dibicarakan kembali di Desa Lingga. Mereka memberikan saran agar relokasi pengungsi Gunung Sinabung dari empat desa di lereng gunung, ditempatkan di tempat lain,” ujar Tito.