sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pemberlakuan Ganjil-Genap, Warga DKI Masih Enggan Gunakan Transportasi Umum

Pemberlakuan Ganjil-Genap, Warga DKI Masih Enggan Gunakan Transportasi Umum



Jakarta – Sejak sistem ganjil-genap diuji coba untuk membatasi jumlah kendaraan pada 27 Juli 2016, para pengguna kendaraan pribadi masih enggan beralih ke bus Trans-Jakarta. Padahal, PT Transportasi Jakarta selaku operator bus telah menambah jumlah armadanya guna mengantisipasi peralihan ke angkutan publik itu.

Pemberlakuan Ganjil-Genap, Warga DKI Masih Enggan Gunakan Transportasi Umum

“Selama tiga hari uji coba, belum ada penambahan jumlah penumpang secara signifikan. Padahal, kita telah menambah jumlah armada,” jelas Kepala Humas PT Transportasi Jakarta, Prasetya Budi, Minggu (31/7/2016).

Pihaknya baru bisa memastikan dampak dari program tersebut setelah diuji coba selama tujuh hari.

“Mungkin hari ketujuh akan bisa dipastikan karena ini masih berjalan uji cobanya. Jadi, kita masih belum bisa mengambil kesimpulan,” ujarnya.

Di kesempatan berbeda, Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKB Budiyanto, berharap pada uji coba yang akan kembali dimulai pada hari ini akan mengalami penurunan jumlah pelanggar.

Pasalnya, jumlah pelanggar selama tiga hari uji coba kemarin justru terus bertambah dari hari ke hari. Para pelanggar itu kebanyakan beralasan masih belum tahu soal sistem ganjil-genap yang diberlakukan di sejumlah ruas jalan protokol di Jakarta.

“Banyak yang beralasan belum tahu, tapi ada juga yang coba-coba siapa tahu bisa lolos. Karena kebijakan ini sifatnya masih sosialisasi, belum ada sanksi,” ujar Budiyanto.
(Marld – sisidunia.com)