Home » News » Paus Fransiskus Menolak Menyamakan Islam Dengan Kekerasan

Paus Fransiskus Menolak Menyamakan Islam Dengan Kekerasan



Jakarta – Pemuka agama kristiani, Paus Fransiskus dengan tegas mengecam terorisme yang sedang marak diberbagai negara. Dirinya juga telah menyatakan bahwa menolak menyamakan islam dengan kekerasan. Sebagai seorang pemuka agama, Paus Fransiskus mengungkapkan bahwa setiap agama pasti mengajarkan tentang kerukunan antar umat beragama dimanapun mereka berada. Mereka harus hidup berdampingan dengan harmonis untuk menciptakan suasana yang aman dan tentram.

Paus Fransiskus Menolak Menyamakan Islam Dengan Kekerasan

Paus justru mengatakan Gereja Katolik harus memperingatkan para pemuda Eropa agar mereka tidak terdorong ke dalam terorisme.

“Saya kira sangat tidak benar menyamakan Islam dengan kekerasan,” kata Paus kepada para wartawan sekembalinya dari kunjungan ke Polandia, Minggu (31/7/2016).

Paus mempertahankan keputusannya untuk tidak mengaitkan Islam dengan aksi brutal dari sekelompok orang yang mengaku sebagai Muslim. Menurut Paus, dilansir The Telegraph, hampir dalam setiap agama selalu ada kelompok-kelompok kecil yang bersifat fundamental. Begitu pula di agama Katolik.

“Jika saya harus berbicara mengenai kekerasan Islam maka saya juga akan berbicara tentang kekerasan Katolik. Setiap hari saya membaca surat kabar, saya melihat banyak kekerasan di Italia. Seseorang membunuh kekasihnya, sedangkan yang lain ada yang membunuh mertuanya dan mereka semua dibaptis dengan cara Katolik,” tegas Paus.
(Marld – sisidunia.com)