Home » News » Kantor Cabang PDIP Bantul Diserang Orang Tidak Dikenal

Kantor Cabang PDIP Bantul Diserang Orang Tidak Dikenal



Bantul – Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bantul, Yogyakarta, diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal sekitar pukul 13.30 WIB pada Minggu (31/7/2016). Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PDIP Yogyakarta Bambang Praswanto membenarkan bahwa telah terjadi penyerangan oleh segerombolan orang tidak dikenal terhadap kantor PDIP Bantul siang tadi. Akibat penyerangan tersebut, tutur Bambang, terjadi kerusakan cukup serius pada bangunan kantor PDIP Bantul tersebut.

Kantor Cabang PDIP Bantul Diserang Orang Tidak Dikenal

“Benar telah tejadi penyerangan pada kantor DPC PDIP di Bantul. Beberapa ruangan rusak dan kaca jendela bangunan juga pecah,” kata Bambang kepada wartawan.

Para rombongan, tutur Bambang, secara tiba-tiba melempar bebatuan dan benda keras ke arah bangunan kantor PDIP Bantul.

Bambang menyatakan, pihaknya tengah memproses pengrusakan kantor PDIP sebagai tindakan kriminal kepada Polda Bantul. Menurutnya, sejauh ini pihak kepolisian masih mengidentifikasi kelompok-kelompok yang melakukan pengerusakaan tersebut.

“Belum diidentifikasi (pelaku) dari kelompok mana, tapi bisa diduga peserta tabligh akbar tersebut. Kami masih terus identifikasi,” kata Bambang.