sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jaksa Agung Didesak Beberkan Alasan Tunda Eksekusi Mati

Jaksa Agung Didesak Beberkan Alasan Tunda Eksekusi Mati



Jakarta – Koalisi Masyarakat Sipil Menolak Eksekusi Mati yang terdiri dari beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM) mendesak pemerintah khususnya Kejaksaan Agung untuk mempublikasikan alasan penundaan pelaksanaan eksekusi mati terhadap sepuluh terpidana mati pada Jumat lalu.

Jaksa Agung Didesak Beberkan Alasan Tunda Eksekusi Mati

Menurut Peneliti Institute for Criminal Justice Reform, Erasmus Napitulu, penundaan eksekusi mati terhadap sepuluh terpidana mati ini menjadi bukti bahwa pemerintah sendiri mengakui adanya kejanggalan-kejanggalan ataupun ketidak siapan dari pelaksanaan eksekusi mati yang dirasa bukan jalan hukum yang tepat.

“Ada kejanggalan dalam eksekusi mati kemarin. Kami minta Jaksa Agung untuk buka alasan yuridis penundaan eksekusi terhadap 10 terpidana mati. Bagi kami penundaan eksekusi seharusnya diberikan juga pada 4 terpidana sebelumnya,” kata Erasmus dalam konferensi pers di kantor YLBHI, Jakarta, Minggu (31/7/2016).

Menurut Wahyu, jika Pemerintah ingin benar-benar memerangi kejahatan narkoba, seharusnya Pemerintah bisa lebih cerdas dalam menjerat para pihak yang terlibat sindikat narkoba hingga ke inti rantainya.

“Terpidana mati ini sebenernya bisa dijadikan link untuk mencari dalang besarnya. Kalau setiap terpidana narkoba di hukum mati, justru pemerintah menjadi kesulitan untuk benar-benar memusnahkan sindikatnya,” kata Wahyu.