Home » News » Didukung 3 Partai, Berapa Biaya Kampanye Ahok ?

Didukung 3 Partai, Berapa Biaya Kampanye Ahok ?



Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disebut dengan Ahok telah memantabkan diri untuk maju pada pencalonan Gubernur DKI 2017 lewat jalur partai politik. Ahok sendiri mendapatkan dukungan dari tiga partai besar yaitu Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Didukung 3 Partai, Berapa Biaya Kampanye Ahok ?

Tentu saja sebelum ajang aspirasi rajyat tersebut Ahok harus melakukan kampanye guna menarik simpati masyarakat Jakarta dan mendapatkan dukungan dari mereka untuk memenangkan Pilkada DkI 2017. Sehubungan dengan pelaksanaan kampanye, tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ahok sendiri telah mengungkapkan bahwa tiga partai yang mendukungnya tersebut akan memberikan dana untuk kampanye. Namun, Ahok tidak tahu jumlah dana kampanye yang akan digelontorkan masing-masing partai.

“Mereka (Golkar, NasDem dan Hanura) janji akan ngeluarin duit sendiri,” kata Ahok di Balaikota Jakarta, Senin, (1/8/2016).

Tidak hanya untuk kebutuhan kampanye, komunikasi politik selama ini juga dibiayai parpol. Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku tidak mengeluarkan uang sepeser pun.

“Kayak kemarin kan dia bikin acara-acara ini semua nih, saya enggak pernah keluar uang. Ketemu makan di restoran saja, aku mau bayar, mereka yang bayarin,” cerita Ahok.

“Dia bilang ‘kita lebih kaya daripada gubernur’. Ya sudah kalau begitu. Apalagi NasDem, victor ngomongnya ‘Ah ini orang mah enggak ada apa-apanya duitnya, rumahnya juga enggak ada apa’. Ya menurut dia rumah dia sudah hebat, saya lihat enggak ada apa-apa,” kata Ahok.
(Marld – sisidunia.com)