Home » News » Begini Cara Polisi Sosialisasikan Aturan Genap Ganjil Ke Pengendara

Begini Cara Polisi Sosialisasikan Aturan Genap Ganjil Ke Pengendara



Jakarta – Sudah hampir seminggu uji coba sistem ganjil genap dilakukan di Jakarta sejak diberlakukan pada, Rabu (27/7/2016). Namun, masih saja banyak kendaraan yang melanggar sistem tersebut. Hanya kendaraan dengan pelat nomor ganjil yang boleh melintas di kawasan yang diterapkan aturan tersebut, seperti di daerah Bundaran HI, Senin (1/8/2016).

Begini Cara Polisi Sosialisasikan Aturan Genap Ganjil Ke Pengendara

Untuk merealisasikan sistem tersebut para polisi yang berada pada daerah tersebut menggunakan beberapa cara untuk mengingatkan para pengendara agar tidak melanggar uji coba sistem ganjil genap tersebut. Di bundaran HI terlihat polisi yang menggunakan pengeras suara untuk mengingatkan para pengendara mengenai tanggal hari ini dan juga kendaraan dengan pelat nomor ganjil yang boleh melintas.

“Selamat pagi, ditujukan kepada para pengemudi kendaraan roda empat di seputaran Bundaran HI, Anda memasuki kawasan ganjil genap. Hari ini adalah tanggal ganjil sesuai penanggalan nasional. Bagi Anda yang tidak menggunakan nomor ganjil, silakan keluar dari kawasan ganjil-genap melalui jalur alternatif yang ada. Tertib di jalan selamat sampai tujuan. Terima Kasih dan selamat pagi,” seru Kasidikmas Publik Adres Kompol Diah Dewi melalui pengeras suara, Senin (1/8/2016).

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Kombes Budiyanto menjelaskan, imbauan dengan menggunakan pengeras suara merupakan tindakan pre-emtif yang sangat efektif untuk mengingatkan para pengemudi yang berada di kawasan Bundaran HI.

“Ini salah satu kegiatan pre-emtif yang sangat efektif yang kita lakukan untuk mengingatkan para pengemudi di kawasan Bundaran HI,” tutur Budiyanto.
(Marld – sisidunia.com)