Home » News » Bareskrim Polri Ungkap 23 TKW Cantik Yang Akan Dijadikan Pelacur di Malaysia

Bareskrim Polri Ungkap 23 TKW Cantik Yang Akan Dijadikan Pelacur di Malaysia



Jakarta – Perdagangan manusia memang menjadi bisnis yang sangat menggiurkan untuk mendapatkan uang dengan jumlah yang cukup besar. Apalagi perdagangan manusia tersebut biasanya memilih wanita sebagai objeknya dan untuk dijadikan sebagai pelacur atau pekerja seks komersial (PSK).

Bareskrim Polri Ungkap 23 TKW Cantik Yang Akan Dijadikan Pelacur di Malaysia

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri berhasil mengungkap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Polisi menggulung sindikat penipuan calon tenaga kerja wanita (TKW) yang menipu 23 perempuan belia dari wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur yang diberangkatkan ke Malaysia sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Kasubdit III, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Kombes Umar Surya Fana mengatakan 23 TKW yang rata-rata berparas cantik ini direkrut melalui media sosial.

“Korban direkrut melalui media sosial, seperti WeChat, Bee talk, BBM, WA. Bahkan mereka juga kirim link, perekrutan dicari pelayan restoran di Malaysia,” kata Umar, Senin (1/8/2016) di Mabes Polri.

Umar melanjutkan, setelah korban dari Jawa Timur dan Jawa Barat itu terjaring oleh sindikat ini, mereka dibuatkan paspor dengan bantuan dari pihak oknum Imigrasi DKI Jakarta.

Selain menggunakan modus tersebut sekarang ini banyak orang yang menawarkan jasa esek-esek tersebut melalui berbagai media sosial yang ada. Dengan kemudahan mengakses media sosial tersebut para lelaki hidung belang dengan mudahnya untuk memboking salah satu penjaja seks tersebut dengan mudah.
9Marld – sisidunia.com)