sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Anggaran Pembebasan Lahan Proyek MRT Membengkak Sampai 400 Persen

Anggaran Pembebasan Lahan Proyek MRT Membengkak Sampai 400 Persen



Jakarta – Anggaran pembebasan lahan untuk proyek kereta moda raya terpadu atau mass rapid transit (MRT) naik empat kali lipat atau 400%. Dana yang semula dianggarkan Rp50 miliar untuk beberapa bidang lahan di kawasan Lebak Bulus dan Fatmawati, Jakarta Selatan, menjadi Rp250 miliar.

Anggaran Pembebasan Lahan Proyek MRT Membengkak Sampai 400 Persen

“Pengajuan penambahan ini akan diajukan di dalam penyusunan APBD Perubahan untuk mempercepat pembangunannya,” kata Kepala Dinas Bina Marga, Yusmada Faizal kepada wartawan, Minggu (31/7/2016).

Yusmada menekankan, dengan pengajuan ini, bukan berarti anggaran Dinas Bina Marga yang ditetapkan pada penetapan APBD 2016 Januari lalu sebesar Rp4,5 triliun jadi bertambah. Penambahan anggaran pembebasan lahan MRT ini akan diambil dari sektor anggaran tahun jamak.

“Jadi, kita modifikasi saja. Contoh, ini contoh saja, kita mau bangun trotoar 30 titik, tahun ini 15 tahun depan 15. Bisa saja jadinya tahun ini cuma 5 titik dan sisanya tahun depan. Seperti itu modifikasi anggarannya. Nanti kita cari-cari,” tukasnya.

MRT sendiri merupakan mega proyek yang dilakukan oleh Pemprov DKI guna untuk mewujudkan transportasi masal untuk mengurangi kemacetan yang ada di Jakarta. Dengan adanya MRT diharapkan warga Jakarta dan sekitarnya dapat beralih ke transportasi masal yang murah dan tidak mengalami kemacetan.
(Marld – sisidunia.com)