sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Akan Kandangkan Taksi Online Yang Menolak Uji Kir

Ahok Akan Kandangkan Taksi Online Yang Menolak Uji Kir



Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta memberi himbauan kepada seluruh perusahaan taksi yang berbasis aplikasi untuk melakukan uji kendaraan bermotor (KIR). Ahok juga berkata bahwa apabila taksi berbasis online tidak melakukan uji kendaraan bermotor konsekuennya akan ditangkap sesuai dengan kesepakatan yang telah terjalin.

Ahok Akan Kandangkan Taksi Online Yang Menolak Uji Kir

“Kan sudah sesuai dengan kesepakatan, taksi-taksi online harus melakukan uji kir. Jadi, sama seperti taksi-taksi lainnya,” kata Ahok, Senin (1/8/2016).

“Kalau taksi-taksi online tidak melakukan uji kir, maka akan kami tangkap kemudian kami kandangkan mobilnya ketika sedang beroperasi di jalan. Makanya, taksi online harus uji kir,” ujar Ahok.

Pengujian kelayakan kendaraan bermotor tersebut salah satu syarat yang telah diberlakukan untuk seluruh angkutan umum yang beroperaso di wilayah DKI Jakarta. Taksi Online pun tidak luput dari pengujian tersebut.

“Selain itu, masih ada beberapa persyaratan lain yang harus dipenuhi, antara lain Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bagi pengemudi taksi online,” ungkap Ahok.

Baru-baru ini, memang pihak Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta telah melarang 11 taksi online untuk beroperasi karena mereka tidak melakukan pengujian kendaraan bermotor.

(bimbim)