Home » News » Tokoh Umat Budha Tak Menyalahkan Siapapun Atas Kerusuhan di Tanjung Balai

Tokoh Umat Budha Tak Menyalahkan Siapapun Atas Kerusuhan di Tanjung Balai



Tanjungbalai РSejak insiden terjadi di kota Tanjungbalai, Sumatera Utara beberapa waktu lalu, Leo Lopulisa selaku pemuka umat Buddha Kota Tanjungbalai menyatakan tidak akan membenci maupun menyalahkan siapapun yang terkait keributan antar warga yang berujung kepada insiden pembakaran dan pengerusakan beberapa vihara serta kelenteng setempat.

Tokoh Umat Budha Tak Menyalahkan Siapapun Atas Kerusuhan di Tanjung Balai

“Kami tidak membenci atau menyalahkan siapa pun dalam peristiwa ini. Biarlah polisi yang mengusut kasus itu,” ujarnya, Minggu (31/07/2016).

“Ini hanya luka luar yang akan membuat kita makin dewasa, semakin kuat dalam menghadapi hidup beragama dan toleran dalam bermasyarakat,” sambungnya.

Dirinya menilai kejadian tersebut hanya merupakan aksi spontanitas dan tidak terencana. Banyak yang merasa prihatin dan menunjukkan rasa solidaritas atas kejadian yang menimpa Tanjungbalai tersebut. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa semua orang menginginkan terciptanya kehidupan yang rukun dan saling menghormati satu sama lainnya.

“Pekerjaan masih banyak, lama dan panjang, menanti kita untuk menyelesaikan masalah ini secara arif dan bijaksana”, ujar Lopulisa.

(bimbim)