Home » Hiburan » Suku Di Afrika Ini Masih Rutin Meminum Darah

Suku Di Afrika Ini Masih Rutin Meminum Darah



Jakarta – Beda daerah beda kebudayaan, itulah yang ditunjukan oleh berbagai macam manusia di bumi. Salah satunya adalah Indonesia. Indonesia memang mempunyai beragam suku dan kebudayaan yang berbeda-beda sesuai dengan kebudayaan daerah tersebut.

Suku Di Afrika Ini Masih Rutin Meminum Darah

Tidak hanya Indonesia saja yang mempunyai tradisi yang kental dengan kebudayaan daerahnya. Di Afrika terdapat banyak suku dan kebudayaan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah di Afrika Timur. Di Afrika Timur terdapat suku Massai yang memang tergolong cukup unik. Suku masai ini mempunyai kebiasaan untuk meminum darah. Tapi jangan salah jika dibandingkan dengan vampir yang ada dicerita film dengan meminum darah manusia. Suku Masaai di Afrika memang benar mempunyai kebiasaan meminum darah namun darah yang yang diminum adalah darah hewan.

Suku Masaai mempercayai dengan meminum darah hewan mereka mendapatkan kekebalan tubuh dan jarang mengalami sakit. Dilansir dari laman wittyfeed, Suku Maasai merupakan sebuah suku yang tinggal di wilayah Afrika Timur. Tepatnya di perbatasan antara Kenya dan Tanzania. Mereka umumnya adalah pengembala ternak yang menjadikannya sebagai mata pencaharian mereka.

Selain meminum darah, suku Masaai mempunyai bebrapa makanan pokok seperti daging, susu, lemak, madu, dan kulit pohon. Mereka biasanya minum susu selama 10 hari, kemudian beralih ke sup daging dan kulit selama beberapa hari.

Tapi mereka meminum darah hewan tidak dalam jumlah yang banyak, hanya secukupnya saja. Yang membuat suku Maasai unik adalah, setiap harinya kaum pria atau wanita Maasai selalu mengenakan jubah yang disebut Shuka. Jubah tersebut memiliki warna merah yang melambangkan darah.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)