Home » News » Sekolah Kharisma Bangsa Tegaskan Tak Memiliki Keterkaitan Dengan Turki

Sekolah Kharisma Bangsa Tegaskan Tak Memiliki Keterkaitan Dengan Turki



Jakarta – Sejak terjadinya aksi kudeta oleh anggota militer Turkey untuk menggulingkan pemerintahan Erdogan, Pemerintah Turkey sekarang tengah gencar melakukan pemecatan terhadap warganya terkait dengan kudeta yang gagal tersebut. Selain itu Turkey juga menginginkan beberapa lembaga ditutup diberbagai dunia yang terkait dengan oknum kudeta tersebut.

Sekolah Kharisma Bangsa Tegaskan Tak Memiliki Keterkaitan Dengan Turki

Pemerintah Turki sebelumnya menyebutkan, ada sembilan lembaga pendidikan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia yang terkait dengan Organisasi Teroris Fethullah Gulen (FETO). Salah satunya adalah Sekolah Kharisma Bangsa. Bahkan, Pemerintah Turki meminta Pemerintah RI menutup sekolah tersebut. Terkait tudingan ini, Sekolah Kharisma Bangsa menegaskan bahwa sekolah swasta itu tak berafiliasi dengan FETO.

Juru bicara Sekolah Kharisma Bangsa Rahmat Hidayat memastikan, Pemerintah RI tidak akan memenuhi permintaah Pemerintah Turki terkait penutupan sekolah. Kepastian ini didapat setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) Muhadjir mengunjungi Sekolah Kharisma Bangsa pada Jumat (29/7/2016).

Pihak Kharisma Bangsa juga menyampaikan bahwa rekam jejak sekolah ini di dunia pendidikan cukup baik sehingga harus dilindungi.

“Kesimpulannya dari Pak Menteri, sekolah tidak akan ditutup,” kata Rahmat saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Minggu (31/7/2016).

Menurut dia, kepastian itu juga akan disampaikan kepada Kementerian Luar Negeri. Rahmat pun mengapresiasi langkah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI terkait masalah ini.

“Tentu kami berbahagia dan sesuai dengan hak warga negara Indonesia,” ujar Rahmat.
(Marld – sisidunia.com)