Home » News » Ratusan Bonek Geruduk Jakarta Hari Ini

Ratusan Bonek Geruduk Jakarta Hari Ini



Jakarta – Para pendukung Persebaya atau Bondo Nekat (Bonek) memang tidak main-main kala mendukung klub kesayangannya. Hal tersebut diketahui bahwa sekitar 258 pendukung Persebaya atau Bonek melakukan invasi ke Jakarta. Terlebih lagi, dalam sebuah media sosial banyak bertebaran Hastag dengan tagar #GerudukJakarta yang digalakkan oleh Bonek tersebut.

Ratusan Bonek Geruduk Jakarta Hari Ini

Seorang yang bernama wahyu yang diketahui sebagai salah satu Koordinator dalam penjemputan Bonek di Jabodetabek mengatakan bahwa para bonek tersebut akan berdatangan secara estafet, yang awalnya berkumpul dahulu di daerah Karawang. Setelah berkumpul lalu akan berangkat ke Jakarta bersama-sama.

Awalnya Wahyu sempat kewalahan dalam mengurusi ratusan Bonek tersebut. Ia menuturkan bahwa para bonek yang berjumlah sekitar 258 orang yang datang dari Stasiun Senen akan dijemput dan dibawa ke Stadion Madya, Senayan dahulu. Namun ternyata di daerah tersebut akan diadakan kegiatan KTT Ekonomi Negara Islam dan membuat para bonek tersebut tidak bisa menginap disana.

“Senayan harus steril karena ada acara KTT Ekonomi Negara Islam. Lalu ratusan bonek tersebut dipindahkan ke Polda Metro Jaya, di sana mereka mendapat beberapa arahan sebelum akhirnya kembali dipindahkan ke Kemenpora,” ujar Wahyu, Minggu (31/7/2016).

Selama menginvasi kota Jakarta, mereka akan melakukan aksi damai di kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Para Bonek yang hadir di Jakarta diharap tidak menimbulkan perbuatan negatif dan bisa menempatkan dirinya dengan baik agar tidak merugikan orang lain disekitarnya.

(bimbim)