Home » Sport » Pernak-Pernik Jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Pernak-Pernik Jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016



Rio de Janeiro – Gelaran Olimpiade musim panas yang akan dibuka pada awal Agustus mendatang membuat kota Rio de Janeiro kedatangan wisatawan dari segala penjuru dunia.

Pernak-Pernik Jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Seperti yang dilakukan oleh seorang seniman jalanan Brasil bernama Eduardo Kobra. Saat ini dia sedang bersiap untuk memecahkan Guinness World Record dengan menumpahkan ribuan kaleng cat dan cat semprot di sebuah dinding di salah satu kawasan arena pertandingan.

Dinding sepanjang 190 meter dengan tinggi 15,5 meter itu menjadi kanvas Kobra. Dia melukis dinding tersebut dengan tangannya sendiri. Hingga kini, Kobra sudah menghabiskan 1500 liter cat warna dan 3500 kaleng cat semprot.

Mural yang menampilkan lukisan bertemakan lima masyarakat asli di lima benua di dunia itu dijadwalkan bakal dibuka besok, Sabtu (30/7/2016).

“Lima karakter yang ditampilkan mewakili suku asli dari lima benua, yang juga menjadi konsep utama lima cincin simbol Olimpiade,” kata Kobra seperti dilansir Lonely Planets. “Ide di balik ini adalah bahwa kita semua satu.”

Bersama empat orang seniman lainnya, Kobra telah melukis dinding yang terdapat di kawasan bekas pelabuhan itu selama hampir 12 jam sehari, dalam waktu dua bulan. Kobra, yang tinggal di Sao Paulo, telah dikenal dengan karyanya di beberapa kota besar di dunia seperti London, Tokyo dan New York.
(Marld – sisidunia.com)