sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kapolri Minta Warga Sumut Waspadai Provokasi Yang Ada di Medsos

Kapolri Minta Warga Sumut Waspadai Provokasi Yang Ada di Medsos



Jakarta – Terkait dengan kerusuhan yang terjadi di Tanjungbalai, Sumatera Utara yang telah terjadi pada Jumat (29/7/2016) malam hingga Sabtu (30/7/2016), membuat Kapolri baru Jenderal Tito Karnavian geram. Ia juga mengimbau warga Sumatera Utara untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Kapolri Minta Warga Sumut Waspadai Provokasi Yang Ada di Medsos

“Masyarakat jangan sampai terprovokasi isu-isu negatif terutama yang beredar melalui media sosial (medsos),” kata Tito di Mapolda Sumut, Sabtu.

Tito menambahkan bahwa pihaknya telah menemukan penyebab adanya isu-isu yang sanggup memprovokasi masyarkat di salah satu media sosial yang terkait insiden kerusuhan tersebut tadi malam. Diduga indikasi tersebut disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan sebuah kesempatan dan ingin memperkeruh suasana pada malam itu.

“Ada macam-macam gambar (di medsos) itu jangan sampai terpengaruh. Situasi di Sumut sudah tenang. Yang di Tanjungbalai sudah ditangani juga, sudah dilokalisasi. Tidak ada masalah,” ujar Tito.

“Nanti akan kita cari kalau memang ada yang mengirimkan ke media sosial yang berbau provokatif,” tambah Tito.

Awalnya, kerusuhan tersebut terjadi karena dipicu persoalan suku, agama, ras, dan antargolongan terjadi di kota Tanjungblai, Sumut, Jumat (29/7/2016) pukul 23.30 WIB. Akibat kejadian itu, sejumlah vihara dan klenteng serta sejumlah kendaraan menjadi sasarannya.

(bimbim)