Home » Sport » Guardiola Menilai Fernandinho Sebagai Pemain Yang Serba Bisa

Guardiola Menilai Fernandinho Sebagai Pemain Yang Serba Bisa



Manchester – Selaku pelatih Manchester city, Pep Guardiola akan menjadikan Fernando Luis Rosa atau yang biasa disebut Fernandinho menjadi salah satu sosok kunci di skuat timnya nanti. Ketika masih melatih Barcelona dan Bayern Munchen, dirinya kerap kali mengganti posisi seorang gelandang tengah menjadi posisi bek tengah, seperti Yaya Toure, Javier Mascherano, Javi Martinez, dan Xabi Alonso.

Guardiola Menilai Fernandinho Sebagai Pemain Yang Serba Bisa

Pep juga akan membawa taktik yang sama seperti di klub-klub sebelumnya tersebut di Manchester City. Sosok seorang Fernandinho lah yang dipilihnya menjadi calon pemain andalan barunya. “Fernandinho bisa bermain di 10 posisi yang berbeda karena memiliki kualitas untuk bermain di mana pun,” kata Pep seperti dilansir The Guardian.

“Fernandinho bisa bermain di lini belakang. Dia cepat, agresif, cerdas, dan kuat dalam duel udara. Dia memiliki kualitas untuk membangun kreasi serangan dan dapat menyuplai bola ke depan. Jadi, saya pikir dia memiliki kompetensi untuk bermain di sana (bek),” ucapnya lagi.

Seperti dilihat dari data yang diambil dari Transtermarkt, Fernandiho telah bermain selama tiga musim di Man City. Dalam 139 laga ia sanggup mencetak 14 gol dan 15 assist untuk Manchester City.

“Saya percaya ketika bola langsung diumpan dari bek tengah ke striker, bola itu akan kembali ke pertahanan sendiri juga dengan cepat,” ujar Pep.

“Jadi, kami harus memastikan bahwa kami membangun serangan dengan benar sejak proses pertama, baik itu diawali dari bek atau gelandang. Itu sebabnya, kami butuh pemain berkualitas untuk bermain dalam gaya tersebut dan kami memiliki pemain untuk melakukannya,” tambah pep.

(bimbim)