Home » News » Golkar Dinilai Hendak Bidik Kursi Wapres di Pilpres 2019

Golkar Dinilai Hendak Bidik Kursi Wapres di Pilpres 2019



Jakarta – Joko Widodo secara resmi didukung oleh salah satu partai politik yakni Partai Golkar sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019 mendatang. Hal tersebut ditetapkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang telah dilakukan partai Golkar.

Golkar Dinilai Hendak Bidik Kursi Wapres di Pilpres 2019

Hal tersebut membuat salah satu pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Adi Prayitno pun memberi komentarnya. Ia mengatakan bahwa upaya yang tengah dilakukan oleh Golkar tersebut memberi kesan prematur guna mendapat dukungan simpatisan Jokowi. Ujung-ujungnya dilakukan untuk mendulang citra Golkar di mata publik.

“Dengan dukungan ini publik menilai bahwa Golkar seirama dengan Jokowi,” kata Adi.

Bukan hanya itu saja, Adi menerangkan juga bahwa cara golkar yang lainnya dalam mendukung Jokowi adalah mengunci posisi wakil presiden (wapres) yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Hal tersebut guna menghilangkan peluang partai politik lain yang ada pretensi dalam mendukung Jokowi pada 2019.

โ€Ž”Sebab itu sasarannya adalah RI 2 dengan cepat ‘membajak’ Jokowi dari PDIP. Sejak reformasi bergulir, Golkar seakan ‘dikutuk’ karena tak mampu meloloskan kadernya sebagai RI 2โ€Žโ€Ž,” paparnya.

“Figur Jokowi akan mendongkrak elektabilitas Golkar di masa mendatang,” pungkasnya.

(bimbim)