sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berita Internasional : Tokyo Akan Adakan Pemilihan Gubernur Baru

Berita Internasional : Tokyo Akan Adakan Pemilihan Gubernur Baru



Tokyo – Masyarakat Tokyo, Jepang, tak lama lagi akan menggelar pemilihan gubernur baru usai pejabat sebelumnya mundur karena skandal keuangan. Yoichi Masuzoe, gubernur Tokyo sebelumnya mundur dari jabatannya karena memakai dana pemerintah dengan penyalahgunaan dana pajak, untuk liburan keluarga dan membeli karya seni.

Berita Internasional : Tokyo Akan Adakan Pemilihan Gubernur Baru

Seperti dikutip dari BBC, ada 21 kandidat yang akan berlomba until memimpin ibukota negara itu. Namun, beberapa analis politik percaya mantan Menteri Pertahanan Yuriko Koike, politisi Hiroya Masuda dan wartawan Shuntaro Torigoe bereda di urutan terdepan. Yang jelas, siapapun pemenangnya, ada pekerjaan rumah yang menanti, salah satunya soal olimpiade Tokyo 2020.

Penyelenggaran olahraga terbesar ini menjadi sorotan karena terus diguncang skandal. Sebelum Masuzoe, pendahulunya Naoki Inose juga minder karena masalah pada tahun 2013, tak lama setelah Tokyo resmi menyandang tuan rumah olimpiade.

Salah satu tugas pertama gubernur baru akan melakukan perjalanan ke Rio di Janiero di akhir Olimpiade 2016 pada bulan Agustus untuk menerima bendera Olimpiade sebagai tuan rumah berikutnya.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)