sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 6 Partai Kemungkinan Akan Berkoalisi Munculkan Sosok Penantang Ahok

6 Partai Kemungkinan Akan Berkoalisi Munculkan Sosok Penantang Ahok



Jakarta – Dalam pencalonan Pilgub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang mengikuti pencalonan tersebut. Namun, gerakan Ahok tersebut sepertinya akan digagalkan oleh beberapa partai politik. Ada sebanyak enam partai politik yang berkoalisi guna melawan Ahok. Para pemimpin dari keenam partai politik tersebut diketahui akan bertemu pada bulan Agustus depan.

6 Partai Kemungkinan Akan Berkoalisi Munculkan Sosok Penantang Ahok

Pertemuan tersebut guna membahas calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung keenam parpol tersebut untuk melawan pihak Ahok. Abraham Lunggana atau yang sering disebut Haji Lulung tersebut memang menyatakan bahwa dirinya telah bertemu dengan Djan Faridz, selaku Ketua Umum PPP. Pertemuan antara Haji Lulung dan Djan Faridz tersebut membahas tentang pengadaan pertemuan antara keenam partai politik tersebut.

“Saya bertemu dengan Pak Djan Faridz. Katanya akan ada pertemuan partai tingkat nasional, enam partai. Yaitu, Demokrat, PAN, PKS, PKB, PPP, dan Gerindra. Pertemuannya, salah satunya membahas Pilkada serentak, termasuk DKI,” kata Lulung, Jumat (29/7/2016).

Memang kabar tersebut telah dibenarkan oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur Gerindra, Syarif. PDI Perjuangan serta tiga partai yang telah resmi menjadi partai pendukung Ahok tidak akan dilibatkan dalam pertemuan yang akan diadakan tersebut. Ketiga partai itu adalah Nasdem, Golkar dan Hanura.

“Kan sudah deklarasi tiga partai politik tersebut. Masa masih mau ikutan bertemu sih,” ujarnya sambil tertawa.

“Saya belum tahu tanggal pastinya, tapi ancer-ancer tanggal 7 Agustus. Mudah-mudahan terlaksana,” ungkapnya.

(bimbim)