Home » News » Wapres JK Minta Semua Pihak di Tanjungbalai Untuk Menahan Diri

Wapres JK Minta Semua Pihak di Tanjungbalai Untuk Menahan Diri



Medan – Sekitar 10 wihara dan klenteng dan satu yayasan sosial dirusak dan dibakar dalam kerusuhan di Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (30/7) dini hari. Selain itu ada delapan unit kendaraan roda empat yang dibakar. Tak ada korban jiwa akibat kerusuhan ini, namun nilai kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Wapres JK Minta Semua Pihak di Tanjungbalai Untuk Menahan Diri

Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta semua pihak untuk menahan diri dan tidak terprovokasi atas kerusuhan yang terjadi di Tanjungbalai, Sumut.

“Kita menyesalkan kejadian ini. Saya harap semua pihak agar menahan diri,” kata pria yang biasa disapa JK ini usai menghadiri acara PMI di Medan, Sabtu (30/7/2016).

Menurutnya, saat ini, pihak-pihak terkait telah bekerja untuk mengusut dan menyelesaikan insiden itu. “Biarkan kepolisian, aparat hukum dan Pemda menanganinya dengan baik. Saya harap biar yang bersalah diproses hukum,” ujar dia.

Sebelumnya, kerusuhan yang dipicu persoalan suku, agama, ras, dan antargolongan terjadi di kota Tanjung Balai, Sumut, Jumat (29/7) pukul 23.30 WIB. Akibat kejadian itu, sejumlah wihara dan klenteng serta sejumlah kendaraan rusak akibat amukan massa.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)