sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pengusaha Menanti Gebrakan Duet Maut di Kabinet Perekonomian

Pengusaha Menanti Gebrakan Duet Maut di Kabinet Perekonomian



Jakarta – Sri Mulyani telah ditetapkan sebagai Menteri prekonomian yang baru. Dengan adanya perubahan tersebut diharapkan dapat memajukan perekonomian Indonesia untuk bersaing dengan negara yang lain.

Pengusaha Menanti Gebrakan Duet Maut di Kabinet Perekonomian

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menyatakan hasil perombakan terbaru Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo menghasilkan tim ekonomi yang sangat kuat dan menimbulkan optimisme ke depannya.

“Tim ekonomi kali ini sebenarnya telah lama menjadi dambaan Hipmi. Di sana kita lihat ada duet (Menko Perekonomian) Darmin Nasution dan (Menteri Keuangan) Sri Mulyani, Hipmi apresiasi susunan kabinet baru ini,” kata Ketua Badan Pengurus Pusat Hipmi Bahlil Lahadalia di Jakarta, Kamis.

Menurut Bahlil Lahadalia, penunjukan Sri Mulyani membuat tim ekonomi kabinet kerja Jokowi-JK menjadi sangat kuat. Hal itu terindikasi dari pasar yang telah merespons positif dengan kembalinya Sri Mulyani ke pemerintahan.

Meski demikian, Bahlil mengingatkan tugas terberat Menkeu baru adalah menyukseskan program pengampunan pajak atau tax amnesty. “Ini ujian terberat pertama bagi Menkeu, agar bagaimana program ini mengalami suskes besar,” katanya.

Selain itu, ujian terberat lainnya bagaimana Menkeu mendorong pertumbuhan ekonomi lebih kencang lagi di tengah melemahnya permintaan global.
(Marld – sisidunia.com)