sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » PDIP Bakal Sandingkan Risma Dengan Sandiaga Uno ?

PDIP Bakal Sandingkan Risma Dengan Sandiaga Uno ?



Jakarta – Partai Gerindra memutuskan mengusung Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017. Keputusan ini disampaikan langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Pouyono mengatakan, keputusan itu diumumkan Prabowo saat rakornas Gerindra di Lembah Hambalang Desa Bojong Koneng Bogor Jawa Barat, Jumat (29/7/2016).

PDIP Bakal Sandingkan Risma Dengan Sandiaga Uno ?

“Itu dinyatakan langsung oleh Pak Prabowo dalam rakornas dan memang belum diumumkan secara resmi ke publik,” ucap Arief kepada wartawan, Jumat (29/7/2016), di Jakarta.

Menurut dia, pilihan Prabowo jatuh ke Sandiaga lantaran Sjafrie Sjamsoeddin mundur dari pencalonan. “Sjafrie sudah mundur,” tegas Arief.

Ada desas desus bahwa PDIP bakal menduetkan Risma Dengan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Tetapi Ketua Umum Gerak Indonesia, Emi Sulyuwati mengatakan sebaiknya Risma yang menjadi calon gubernur dan Sandiaga menjadi calon wakilnya.

“Kami sebenarnya setuju saja kalau koalisi. Tapi kalau wakil enggak maulah,” ujar Emi, usai mengikuti acara deklarasi warga Kalianyar mendukung Risma sebagai calon gubernur DKI Jakarta, Sabtu (30/7/2016).

Bukan tanpa alasan hal itu diutarakan. Alasannya adalah Risma selama menajabat sebagai Walikota Surabaya sudah menorehkan keberhasilan dalam memimpin kota tersebut.

Kemudian, Risma juga banyak melakukan trobosan dalam menjalankan roda pemerintahan. “Kalau Sandiaga apa keberhasilannya. Dia kan cuman pengusaha saja,” cetusnya.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)