Home » Sport » Manor Diisukan Telah Siapkan Pengganti Untuk Rio Haryanto

Manor Diisukan Telah Siapkan Pengganti Untuk Rio Haryanto



Jakarta – Pembalap asal Belgia yang bernama Stoffel Vandoorne disebut-sebut bakal menggantikan posisi Rio Haryanto yang saat ini tengah terancam dari perhelatan F1. Rio Haryanto diduga belum melunasi biaya kursi pembalap di manor racing. Walau masih sebatas isu saja, namun Vandoorne tak membantah hal tersebut.

Manor Diisukan Telah Siapkan Pengganti Untuk Rio Haryanto

Bahkan dikabarkan bahwa Vandoorne telah siap memulai debutnya tersebut di Grand Prix Belgia yang akan diselenggarakan pada akhir Agustus mendatang. Lalu dirinya pun angkat bicara mengenai isu yang terkait dengannya tersebut.

“Itu cuma rumor. Meski demikian, cukup bagus bisa melihat ada tim yang lain tertarik. Tidak ada lagi yang bisa dirasakan,” ucapnya seperti dilansir Grand Prix Times, Jumat (29/07/2016).

“Saya belum bicara dengan siapa pun, dan jika ada minat (dari tim Manor), mungkin pihak mereka akan menghubungi McLaren dan saya yakin kami akan membicarakannya,” tambahnya.

Vandoorne menilai kesempatan tersebut merupakan sebuah kesempatan emas didalam perjalanan kariernya. Jika hal tersebut benar terjadi, ia akan mendapat banyak ilmu baru tentang Formula 1 di tahun 2017 mendatang.

“Jelas itu hal positif, tapi juga punya beberapa sisi negatif juga. Yang jelas sebagai pembalap, saya selalu ingin berada di mobil balap, berada di belakang setir,” serunya.

“Hal itu bisa pasti jadi persiapan yang baik untuk tahun depan. Ini mungkin bukan mobil paling kompetitif, tetapi anda masih belajar bagaimana bekerja di lingkungan Formula 1, terutama trek yang saya kira belum semuanya saya rasakan di GP2, sehingga akan jadi hal yang cukup bagus,” tandasnya.

(bimbim)