Home » Travel & Kuliner » Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016

Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016



Medan – Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016 menjadi ajang unjuk kecantikan Danau Toba. Wisatawan yang datang ke sini, dijamin tak akan kecewa. Siap-siaplah terkesima oleh ragam kekayaan budaya asli Batak, penampilan artis papan atas Indonesia serta panorama wow Danau Toba.

Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016

Medan Cerita “Super VolcanoGeopark” Danau Toba yang sempat menggemparkan dunia 75 ribu tahun silam lewat ledakan dahsyatnya bakal “terulang.” Kalau zaman pra sejarah itu menghasilkan kaldera dan danau terbesar di Indonesia itu, Kalau ledakan 20-21 Agustus 2016 nanti akan membuat satu dari 10 Top Destinasi Pariwisata Nasional itu semakin tersohor di dunia.

“Nama peledaknya adalah Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016, yang menghadirkan Slenkgroupmusic dengan fans terbanyak di Indonesia,” jelas Menteri Pariwisata, AriefYahya, di Jakarta.

“Sebagai destinasi, Danau Toba dulu pernah hebat dengan jumlah wisman yang besar. Toba dimasukkan dalam prioritas 10 Bali Baru dengan kategori revitalisasi, atau menata kembali, seperti juga Pulau Seribu, Borobudur dan Bromo,” jelas Arief Yahya.

Sebagai destinasi yang pernah berjaya, 3A di Toba terus dikebut begitu ditetapkan sebagai destinasi prioritas. Akses, saat ini sudah ada direct flight Jakarta – Silangit Toba, oleh maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya. Lalu Kuala Namu – Silangit dan Batam-Silangit oleh maskapai Wing Air, group Lion. Juga Susi Air yang sudah lama terbang dari Kuala Namu-Silangit. Jalan darat, juga dibangun tol dari Kuala Namu – Tebing TInggi, pelebaran jalan dari Pematang Siantar-Parapat yang sudah mulai progres.
(Marld – sisidunia.com)