Home » News » Inilah Alasan Sandiago Uno Diusung Oleh Partai Gerindra

Inilah Alasan Sandiago Uno Diusung Oleh Partai Gerindra



Jakarta – Partai Gerindra memutuskan mengusung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur DKI 2017. Hal itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam rakornas, Jumat (29/7/2016). Ketua DPD DKI Gerindra Mohamad Taufik mengatakan, pertimbangan partainya memilih Sandiaga karena berasal dari internal partai dan masih muda.

Inilah Alasan Sandiago Uno Diusung Oleh Partai Gerindra

“Iya betul (Sandiaga kita usung). Pertimbangannya pertama sebagai kader internal partai dan masih muda,” ucap Taufik kepada wartawan.

Selain itu, Sandiaga dinilai mempunyai karakter santun dan beradab. Seperti yang banyak diinginkan masyarakat Jakarta.

“Sandi juga pintar, santun dan beradab. Yang lain juga begitu, cuma Sandi kan memang kader internal,” tukas Taufik.

Diketahui, dalam penjaringan Gerindra, selain Sandiaga ada nama Yusril Izha Mahendra dan Sjafrie Sjamsoeddin yang menjadi tiga nama bakal calon gubernur yang diusung Partai Gerindra.

enurut dia, pilihan Prabowo jatuh ke Sandiaga lantaran Sjafrie Sjamsoeddin mundur dari pencalonan. “Sjafrie sudah mundur,” tegas Arief.

Selain mundurnya Sjafrie, lanjut Arief, dasar ditunjuknya Sandiaga adalah karena kader sendiri dan bisa mengalahkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. “Pertimbangan jelas, Gerindra akan dorong kadernya sendiri dong. Dan kita yakin kok, Sandiaga akan kalahkan Ahok dengan mudah,” ungkap Arief.

Menurut dia, dengan Ahok maju lewat jalur parpol, akan banyak kader partai pendukung dia tak memilihnya. “Kita tahulah mesin partai pendukung Ahok itu pasti akan lemot, karena kader partai pendukung Ahok tidak akan pilih Ahok,” tutup Arief.
(Marld – sisidunia.com)