Home » News » Bocah 10 Tahun Dihajar Ustadz Sampai Nyaris Pingsan

Bocah 10 Tahun Dihajar Ustadz Sampai Nyaris Pingsan



Serawak – Masih ada saja dunia pendidikan yang berlaku keras dan sadis terhadap anak didiknya. Apalagi itu dilakukan oleh seorang ustadz yang memukul bocah 10 tahun sampai nyaris pingsan. Padahal kekerasan hanyalah akan menimbulkan luka fisik dan juga luka batin yang entah kapan sembuhnya.

Bocah 10 Tahun Dihajar Ustadz Sampai Nyaris Pingsan

Baru-baru ini di Sungai Petani, Kedah, Malaysia terjadi pemukulan oleh seorang ustaz kepada anak didiknya yang baru berusia sepuluh tahun. Peristiwa ini menggemparkan publik setempat setelahFacebooker bernama ShadamZainmengunggah foto-foto anak yang menjadi korban kekerasan.

Tampak dalam foto itu memperlihatkan bilur-bilur merah di sekujur tubuhnya. Terutama di bagian tangan, punggung, perut dan leher. Anak itu dikabarkan nyaris pingsan. Tragisnya, orang yang melakukan kekerasan pada anak tersebut adalah seorang ustaz di Maahad Tahfiz yang lokasinya berada di Sungai Petani, Kedah.

Menurut Shadam anak tersebut telah dihajar oleh seorang ustaz di sebuah asrama penddikan anak. Alasan pendidik itu menghajar karena anak tersebut anak tersebut keluar asrama tanpa ijin. Sebenarnya masih ada beberapa anak lagi yang menjadi korban kekerasan, namun mereka diam saja.

Anak yang berusia 10 tahun tersebut dipukul dengan kayu sebesar ibu jari orang dewasa. Beberapa netizen marah, menganggap keterlaluan mendidik anak dengan kekerasan seperti itu. Mereka mempertanyakan, bagaimana jika korban adalah anak atau saudara sendiri.
(marld – sisidunia.com)