sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sri Mulyani Menyambut Tugas Barunya Sebagai Menteri Keuangan

Sri Mulyani Menyambut Tugas Barunya Sebagai Menteri Keuangan



Jakarta – Setelah Sri Mulyani resmi menjadi Menteri Keuangan (MenKeu) yang baru, dirinya langsung memberikan pidato pertamanya kala itu. Sri Mulyani mengatakan bahwa tugas sebagai Bendahara Negara, terkhusus mengelola fiskal Indonesia yang seiring dengan cita-cita Presiden Joko Widodo.

Sri Mulyani Menyambut Tugas Barunya Sebagai Menteri Keuangan

“Kehormatan bagi saya diminta Pak Jokowi untuk kembali ke Indonesia dan mengemban tugas yang saya tahu tidak ringan. Tugas ini merupakan tugas mulia, tapi tidak ringan,” ujar Sri saat sertijab di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Sri Mulyani memang seseorang yang telah berpengalaman mengurusi fiskal. Ia juga mengakui APBN, politik anggaran maupun kebijakan fiskal yang termasuk instrumen penting bagi negara guna tercapainya cita-cita tentang pembangunan nasional.

“Ini kepercayaan yang tinggi dan saya dengan rendah hati ingin membaktikan pengetahuan, profesionalisme saya bagi tugas penting ini. Jadi saya minta dukungan seluruh jajaran Kemenkeu karena saya tahu Anda semua memiliki tugas berat dan ambisi mengelola keuangan negara sesuai amanat UUD dan UU Keuangan Negara,” jelas dia.

(bimbim)