sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Manager Akan Cari Sponsor Ke Malaysia dan Singapura Untuk Rio Haryanto

Manager Akan Cari Sponsor Ke Malaysia dan Singapura Untuk Rio Haryanto



Jakarta – Rio Haryanto mesti mencari sponsor selama libur panjang F1 2016 setelah GP Jerman. Hal ini dilakukan Rio demi mendapatkan sisa ongkos yang dibutuhkan untuk mengarungi balapan hingga race ke-21, alias race terakhir. Disampaikan oleh Piers Hunnisett, manajer Rio, ada beberapa perusahaan Asia Tenggara yang tertarik pada Rio. Termasuk dari Malaysia.

Manager Akan Cari Sponsor Ke Malaysia dan Singapura Untuk Rio Haryanto

Rio Haryanto masih bisa memperpanjang napas untuk bertarung di F1 2016. Ia dipastikan turun di Sirkuit Hockenheimring akhir pekan ini, pada Minggu (31/7). Namun kerja belum selesai. Rio hanya dipastikan aman dalam satu race tersebut. Sementara, masih ada 9 race lain yang menanti hingga akhir musim.

Masalahnya apa lagi kalau bukan biaya. Untuk tampil semusim penuh, Rio memerlukan uang 15 juta Euro. Ia masih harus mencari 7 juta Euro sebelum GP Belgia pada 28 Agustus mendatang. Cuma punya waktu kurang dari sebulan, Rio Haryanto tetap optimis. Ia melihat ada potensi sponsor di putaran kedua Formula 1.

Kepada awak media, Rio menuturkan, “Saya yakin selama waktu istirahat (jeda tengah musim F1 2016), akan ada sponsor potensial yang datang. Apalagi setelah liburan musim panas akan ada balapan yang cukup dekat dengan negara asal saya (GP Singapura, Malaysia, dan Jepang). Artinya kami (Rio dan manajemen) akan sangat sibuk.”

Sementara itu, Piers Hunnisett, manajer Rio Haryanto menyebutkan, pihaknya sudah mulai mendekati beberapa perusahaan Asia Tenggara untuk menjadi sponsor Rio. Yang menjadi kartu kunci bagi Rio adalah, saat ini ia satu-satunya pebalap Asia yang tampil di F1 2016. Ini modal yang cukup untuk merayu sponsor.

Hunisett menjelaskan, “Kami mencoba menjalin komunikasi dengan berbagai perusahaan di Thailand, Malaysia, dan Singapura. Opsi ini diambil karena balapan berikutnya akan berlangsung di Malaysia dan Singapura, artinya (kampanye Rio Haryanto) ini akan baik untuk pecinta Formula 1 di Asia.” (Hendy – sisidunia.com)