Home » News » Inilah Nama Menteri Yang Banyak Dikicaukan Di Twitter

Inilah Nama Menteri Yang Banyak Dikicaukan Di Twitter



Jakarta – Susunan kabinet terbaru telah resmi diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada masyarakat luas pada, Rabu (27/7/2016) lalu. Dalam agenda reshuffle tersebut, para netizen juga turut andil memberikan pendapat mereka tentang para menteri yang di reshuffle tersebut melalui media sosial twitter.

Inilah Nama Menteri Yang Banyak Dikicaukan Di Twitter

Seperti yang terlihat dalam data yang diperoleh dari Twitter, sekitar 160 ribu tweet berkaitan dengan masalah reshuffle kabinet tersebut. Padahal hanya berselang 30 menit setelah pengumuman tersebut, bisa mendapat respon sebegitu banyaknya dari para netizen.

Ada dua hal yang tengah dipantau oleh para pengguna Twitter di tanah air. Dua hal tersebut yakni yang pertama masuknya Sri Mulyani Indrawati ke dalam jajaran kabinet. Sedangkan yang kedua adalah digantinya menteri pendidikan yakni Anies Baswedan.

Dalama usaha mendukung kedua tokoh tersebut, para pengguna Twitter menggunakan tanda pagar (tagar) #SriMulyani dan #TerimaKasihABW. Kedua tagar tersebut sempat menjadi trending topic di Twitter.

(bimbim)