Home » Gaya Hidup » Ini Yang Harus Anda Lakukan Agar Lalat Tak Beterbangan Dirumah

Ini Yang Harus Anda Lakukan Agar Lalat Tak Beterbangan Dirumah



Jakarta – Lalat memang merupakan salah satu serangga yang dinilai kotor. Bukan hanya kotor saja, lalat juga bisa berbahaya bagi kesehatan kita. Telah kita ketahui bahwa lalat senang tinggal didaerah kotor dan jorok.

Ini Yang Harus Anda Lakukan Agar Lalat Tak Beterbangan Dirumah

Selain itu lalat juga sering hinggap di makanan segar seperti sayuran dan buah-buahan. Lalat juga suka menghinggapi makanan yang beraroma tajam yang biasa kita konsumsi sehar-hari. Cara menghindarinya, ada beberapa tips berikut ini yang bisa kita terapkan dalam rumah :

  1. Bersihkan buah-buahan dan sayuran yang baru saja Anda beli menggunakan air bersih. Jangan lupa untuk segera membuang kantong plastik pembungkusnya yang sudah tertular aroma buah-buahan atau sayuran.
  2. Jangan sembarang meletakkan atau membuang sampah sisa makanan di tempat sampah yang terdapat di dalam area rumah. Jangan malas dan segera buang ke tempat sampah yang ada di luar rumah.
  3. Ingat untuk selalu menyimpan dalam wadah tertutup buah-buahan atau sayuran yang Anda letakkan di lemari pendingin atau atas meja.
  4. Segera konsumsi atau buang buah dan sayur yang kondisinya sudah tidak bagus karena serangan lalat. Menyimpannya lebih lama hanya akan membuat larva berkembang biak.
  5. Jaga kebersihan botol atau wadah penyimpan kecap, sirup, sambal dan lain sebagainya yang berada di dapur, meja makan atau lemari pendingin. Lalat juga sangat menyukainya.
  6. Alih-alih menggunakan kantong plastik atau menggeletakkan begitu saja, peram buah yang masih mentah dengan membungkusnya menggunakan kantong kertas cokelat atau kertas semen. Ini akan menghindarkan buah dari serangan lalat.
  7. Jangan menyimpan terlalu lama sampah organik di dalam rumah. Segera kubur atau buang di area tanah terbuka yang memungkinkan sampah organik hancur lebih cepat. Untuk sampah-sampah non-organiknya, bisa dibuang ke tempat sampah tertutup atau didaur ulang.

(bimbim)