Home » News » Tak Punya Biaya Untuk Pulang, Mahasiswa Rusia Ini Ngamen

Tak Punya Biaya Untuk Pulang, Mahasiswa Rusia Ini Ngamen



Moscow – Menjadi perantauan memanglah leadaan yang sangat sulit untuk dihadapi. Bekerja atau melakukan study dengan merantau memanglah susah bagi sebagian kalangan orang. Apalagi bagi orang yang memiliki motivasi tinggi dalam belajar namun apa daya biaya memang pas-pasan.

Tak Punya Biaya Untuk Pulang, Mahasiswa Rusia Ini Ngamen

hal ini dirasakan oleh sepasang mahasiswa yang berada di Papua. Rusia bernama Dimitrii Abdugafarov dan Aleksandra Kolesnikova yang keduanya merupakan mahasiswa dari Moscow State University. Sebagaimana diunggah oleh akun Facebook bernama Evi R Sukandar, hari Selasa (26/7), kedua mahasiswa bule tersebut terpaksa harus mengamen setelah mengalami kejadian pahit saat berada di Papua. Barang-barang penting milik mereka seperti passport, uang tunai, materi penelitian, dan handphone raib entah kemana.

Lebih lanjut, dalam postingan tersebut dikatakan, “Mereka telah melakukan observasi di Kazakhstan, Cina, Vietnam , Thailand, Malaysia dan Indonesia. Dan, musibah terjadi kepada mereka pada saat mereka melakukan observasi di Papua, mereka kehilangan barang-barang penting mereka seperti passport, uang, penelitian mereka, dan handphone.”

“Mereka bisa sampai di Jakarta, dengan menumpang transportasi umum.” tulisnya di postingan.

Mereka pun terpaksa mengamen di kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta untuk mengumpulkan uang untuk membeli tiket pulang ke negara asalnya.

“Hallo! Kami mengalami kehilangan tas akibat dicuri seseorang di Papua (passport, uang, kartu, handphone). Kami membutuhkan bantuan dalam bentuk uang untuk membeli tiket pulang.” tulisnya dalam secarik karton bekas, bernada meminta sumbangan.
(Marld – sisidunia.com)