Home » Otomotif » Suzuki New Ertiga “Semakin Mengerti Keluarga”

Suzuki New Ertiga “Semakin Mengerti Keluarga”



Jakarta – Edisi facelift dari Low MPV Suzuki ini terus konsisten bertahan di urutan yang sama mulai dari bulan Februari lalu. Ya, Ertiga hanya merasakan nikmatnya rangking tiga besar pada bulan Januari saja, setelahnya, model ini dibalap Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio.

Suzuki New Ertiga "Semakin Mengerti Keluarga"

Suzuki membenamkan mesin K14B berkapasitas 1.4L, 4-silinder DOHC dibalik bonnet Ertiga. Performa dari mesin ini menyediakan daya maksimal 92 PS dan melemparkan momen puntir 130 Nm yang dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Merujuk dari data GAIKINDO adalah New Ertiga GL bertransmisi manual. Persentasenya mencapai 48% dari total penjualan Ertiga atau 8.671 unit. Nah, tipe GL ini dipasarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan banderol Rp 199,5 Juta. Disamping varian GL, masih terdapat beberapa tipe lainnya yakni trim GA, GX dan Dreza. Berbicara harga, Ertiga tipe GA dijual seharga Rp 183 Juta, GX pada rentang Rp 211 Juta hingga Rp 223,5 Juta dan untuk kasta teratasnya, Dreza berada di kisaran Rp 223,9 Juta sampai Rp 236,5 Juta.
(Marld – sisidunia.com)