Home » Hiburan » Sejarah Kepahlawanan Tuanku Imam Bonjol Bakal Diangkat Ke Layar Lebar

Sejarah Kepahlawanan Tuanku Imam Bonjol Bakal Diangkat Ke Layar Lebar



Padang – Pada sebuah kesempatan dikabarkan bahwa salah seorang aktor senior Indonesia, yakni Ray Sahetapy telah mengunjungi salah satu objek wisata di Sumatera Barat. Ia mendatangi objek wisata seperti Tugu Equator dan Museum Tuanku Imam Bonjol di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Kedatangannya tersebut diketahui bertujuan untuk mengenal tokoh Tuanku Imam Bonjol lebih dekat.

Sejarah Kepahlawanan Tuanku Imam Bonjol Bakal Diangkat Ke Layar Lebar

Ray ternyata sedang mengenal tokoh Tuanku Imam Bonjol lebih dekat dikarenakan dirinya diduga akan berperan dalam salah satu film baru yang bercerita tentang sejarah Tuanku Imam Bonjol. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwosata Kabupaten Pasaman, Hendri. Hendri mengatakan bahwa kedatangan aktor kawakan tersebut guna menggali secara lengkap sejarah Tuanku Imam Bonjol sebelum diangkat ke layar lebar.

Ray pun juga mengikutsertakan Sutradara film Dibawah Lindungan Kabah, yakni Hani Saputra yang diperkirakan akan menyutradarai film baru tentang kisah perjuangan Tuanku Imam Bonjol tersebut. “Beliau bersama timnya berniat untuk membuat film kisah Tuanku Imam Bonjol. Itulah tujuan mereka datang ke Pasaman ini,” ujarnya.

Menurut Hendri, Sejarah perjuangan Tuanku Imam Bonjol memang patut untuk diangkat menjadi film layar lebar. Agar film tersebut bisa memberi nilai-nilai yang positif kepada masyarakat.

“Film perjuangan seperti ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme bagi geberasi muda kita. Selain itu juga untuk memberikan pendidikan sejarah tentang bagaimana Tuanku Imam Bonjol menegakkan ajaran agama Islam dan melawan penjajah di tanah Saiyo ini,” tambahnya.

(bimbim)