sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » PDIP Akan Segera Umumkan Bakal Calon Gubernur DKI Yang Diusung

PDIP Akan Segera Umumkan Bakal Calon Gubernur DKI Yang Diusung



Jakarta – Politisi PDIP Masinton Pasaribu menyatakan nama calon gubernur Jakarta sudah di tangan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum. “Sudah ada sosoknya di dompet Bu Mega,” ujarnya kepada wartawan, Rabu malam (27/6/2016).

PDIP Akan Segera Umumkan Bakal Calon Gubernur DKI Yang Diusung

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tengah menyeleksi ketat nama calon yang bakal diusungnya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, termasuk kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang meminta dukungan dari PDIP. Dalam waktu dekat PDIP akan segera mengumumkan sosok yang diusungnya.

Masinton menyebutkan tahap pendaftaran dapat dilakukan melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Walaupun saat ini DPD sudah tutup, calon dapat melakukan pendaftaran melalui Daftar Pemilih Tetap (DPT). Setelah pendaftaran, partai akan menyeleksi dan menverifikasi calon tersebut. Begitu juga dengan Ahok yang mengatakan akan meminta dukungan dari PDIP, tadi malam (27/6/2016). Masinton mengatakan Ahok dapat mendaftar melalui DPT karena DPD sudah ditutup. Namun, Ahok harus menunggu keputusan verifikasi partai.

“Dia (Ahok) daftar dulu baru nanti partai lakukan tahapan seleksi dan verifikasi. Baru diputuskan, mengusung Ahok atau tidak,” ucapnya.

Klasifikasi dalam mengusung calon gubernur, sambungnya, didasarkan pada ideologi partai yakni perjuangan nasionalisme kerakyatan kebangsaan, berpihak pada rakyat kecil, pembenahan kota yang manusiawi, kepemimpinan yang tidak anti kritik, merakyat dan demokratis.

“Biarkan kami berkhidmat untuk menyeleksi dan memutuskan calon gubernur yang akan kami usung,” tuturnya.
(Marld – sisidunia.com)