Home » Otomotif » Mobilio Andalan Honda di Kelas Low MVP

Mobilio Andalan Honda di Kelas Low MVP



Jakarta – Low MPV dari Honda ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya Mobilio sempat membuat ‘pamor penjualan’ dari Xenia menurun. Tepatnya, pada kuartal pertama tahun 2016, posisi runner up segmen ini ditempati oleh dirinya. Dalam periode tersebut, Mobilio bahkan lebih laku dibandingkan Daihatsu Xenia dan juga Kijang Innova.

Mobilio Andalan Honda di Kelas Low MVP

Mobilio E bertransmisi manual sebesar 34% dari penjualan keseluruhannya atau 8.070 unit. PT Honda Prospect Motor (HPM) menjual model LMPV tersebut seharga Rp 202 Juta. Nah, trim lain Mobilio, seperti tipe S, tipe E CVT, tipe E Prestige, RS dan RS CVT. Rentang banderolnya mulai dari Rp 181,5 Juta untuk Mobilio S hingga Rp 235,5 Juta untuk trim teratasnya yakni Mobilio RS CVT.

Berbeda dengan pesaingnya, produsen otomotif berlambang huruf ‘H’ hanya menyediakan satu pabrik tenaga untuk Mobilio, yakni 1.5L SOHC 4-silinder berteknologi i-VTEC. Prestasinya menyemburkan tenaga sebanyak 118 PS dengan produksi momen puntir 145 Nm. Sebagai pemindah dayanya, Low MPV ini tersedia dalam dua pilihan, yang pertama adalah transmisi manual 5-percepatan dan otomatis berteknologi CVT.
(Marld – sisidunia.com)