Home » Sport » Maria Natalia Londa Atlet Lompat Jauh Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Maria Natalia Londa Atlet Lompat Jauh Indonesia di Olimpiade Rio 2016



Jakarta – Kontingen Indonesia sudah berangkat menuju Brasil untuk mengikuti Olimpiade Rio 2016 yang akan dihelat pada Agustus mendatang. Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Natalia Londa akan mewakili Indonesia di Olimpiade Rio 2016 Agustus mendatang. Bersama sprinter muda Sudirman Hadi, Maria ditantang untuk menjaga kebugaran selama perjalanan panjang menuju Brasil.

Maria Natalia Londa Atlet Lompat Jauh Indonesia di Olimpiade Rio

“Selama ini istirahat dan pola makan saya di jaga. Jangan sampai makan sembarangan di atas pesawat. Dalam satu tahun terakhir saya menerapkannya,” kata Maria usai acara pelepasan simbolis kontingen Indonesia, Rabu (27/7/2016) di Senayan.

“Saya pernah ke Eropa, tapi ini perjalanan terjauh saya,” kata Maria mengakui, Brasil menjadi negara terjauh yang pernah disinggahi.

Sudirman yang akan turun di nomor 100 meter ini punya pengalaman terbang ke Donetsk, Ukraina untuk mengikuti Kejuaraan Atletik Remaja tahun 2013.

“Terpenting jaga kondisi karena pasti jetlag. Kalau sudah sampai ruang tunggu, langsung istirahat dan jangan sampai terlalu banyak berdiri,” kata Sudirman.

Diharapkan baik Maria dan Sudirman serta seluruh atlit Indonesia dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas olah raga tersebsar dunia tersebut.
(Marld – sisidunia.com)