Home » Otomotif » Logo Rolls Royce โ€“ The Spirit Of Ecstasy

Logo Rolls Royce โ€“ The Spirit Of Ecstasy



Jakarta โ€“ Logo itu merupakan identitas perusahaan. Filosofi, tujuan, visi dan misi pabrikan, terwakili lewat logo ini. Ada logo yang sederharna, dan tidak sedikit pula bentuk atau gambarnya kompleks. logo atau simbol dari sebuah merek mobil, selalu disajikan dengan sangat istimewa pada mobil tersebut.

Logo Rolls Royce โ€“ The Spirit Of Ecstasy

Meskipun harga mobilnya murah, logo tersebut akan tetap dibuat menggunakan material terbaik untuk membuat simbol yang akan tahan lama. Menurutnya, mobil bisa usang, namun tak demikian dengan identitas merek tersebut, karenanya peran logo sangatlah penting artinya baik itu digunakan pada eksterior, interior hingga anak kunci sekalipun.

Dibanding kisah lambang lain, mungkin cerita di balik maskot ini adalah yang paling kontroversial. Kisah percintaan terlarang dari patung wanita di atas kap mesin Rolls Royce, patung yang dinamakan Spirit of Ecstasy. Menurut Forbes, sang pengukir, Charles Robinson Sykes menjadikan sosok wanita cantik asal Inggris, Eleanor Velasco Thornton, sebagai inspirasi model saat mengukir maskotnya di atas perak. Lalu, siapa gadis cantik ini? Ia adalah sekretaris dari Lord Montague of Beaulieu, pendiri dan editor majalah The Car Illustrated.

Sykes pun menamakan patung ini awalnya The Spirit Of Speed, namun nama tersebut dirasa kurang representatif dengan imaji yang ingin ditampilkan. Alhasil Sykes menamakannya, “A graceful little goddess, the Spirit of Ecstasy,โ€ Artinya adalah mahkluk terbaik yang terpilih untuk melintasi jalan dengan keindahan dan kemewahan yang luar biasa.
(Marld – sisidunia.com)