sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Lambang Toyota Merupakan Keberhasilan Dan Keberuntungan

Lambang Toyota Merupakan Keberhasilan Dan Keberuntungan



Jakarta – Meskipun harga mobilnya murah, logo akan tetap dibuat menggunakan material terbaik untuk membuat simbol yang akan tahan lama. Menurutnya, mobil bisa usang, namun tak demikian dengan identitas merek tersebut, karenanya peran logo sangatlah penting artinya baik itu digunakan pada eksterior, interior hingga anak kunci sekalipun.

Lambang Toyota Merupakan Keberhasilan Dan Keberuntungan

Logo merupakan identitas perusahaan. Filosofi, tujuan, visi dan misi pabrikan, terwakili lewat logo ini. Ada logo yang sederharna, dan tidak sedikit pula bentuk atau gambarnya kompleks. logo atau simbol dari sebuah merek mobil, selalu disajikan dengan sangat istimewa pada mobil tersebut.

Sebelum kita mengenal lambang Toyota sekarang, dengan tiga oval bertumpuk membentuk huruf T, ternyata banyak kisah selama perjalanan emblem legendaris merek Jepang ini. Pada 1936, logo yang pertama digunakan adalah aksara ‘TOYODA’ pada frame heksagonal. Kata Toyoda sendiri berasal dari nama sang pendiri, Sakichi Toyoda. Delapan garis yang membingkainya mengartikan keberhasilan dan keberuntungan.

Tahun 1989, dalam rangka merayakan 50 tahun Toyota berkibar di industri otomotif, mereka menggunakan logo yang lebih modern. Menurut laman resmi Toyota, butuh waktu hampir lima tahun untuk menggarap logo baru yang berupa susunan tiga oval membentuk huruf T.

Dua oval pertama yang bertumpuk menggambarkan hati konsumen dan hati perusahaan. Penumpukkan dua oval ini merepresentasikan hubungan yang sangat erat antara keduanya. Sedangkan bentuk menyerupai huruf T ditujukan untuk menggambarkan kendaraan yang digunakan.
(Marld – sisidunia.com)